manfaat buah kelapa hijau untuk ibu hamil

Buah kelapa hijau sangat bermanfaat bagi ibu hamil terutama ibu hamil muda. ibu dan janin yang di kandung harus mendapat gizi dan nutrisi yang cukup agar perkembangan semakin hari semakin baik. teman teman penasaran dengan manfaat kelapa ijo untuk ibu hamil? sama saya juga penasaran, daripada berlama lami mari kita simak bersama manfaat buah kelapa muda bagi tubuh ibu hamil.

Buah kelapa terdiri dua unsur yaitu daging buah kelapa dan air buah kelapa. diman keduanya mempunyai khasiat yang berbeda beda khususnya untuk ibu yang sedang mengandung. dari semua jenis kelapa ( kopyor, kelapa sawit dan kelapa gading ) kelapa mudalah yang banyak memiliki kegunaan. kita coba korek mengenai manfaat airnya dulu

Manfaat dan khasiat air kelapa muda bagi ibu hamil

Manfaat dan khasiat air kelapa muda bagi ibu hamil - Elektrolit Alami

Ibu hamil membutuhkan banyak air agar terhindar dari dehidrasi. Air kelapa muda adalah minuman yang cocok untuk ini, karena kaya akan kandungan elektrolit, seperti klorida, magnesium, natrium, dan riboflavin. Selain itu, kalium berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Air kelapa muda juga mengandung protein, serat, mangan, dan vitamin C, yang semua itu sangat berperan untuk meningkatkan metabolisme Ibu selama hamil.

kegunaan buah kelapa hijau - Diuretik Alami

Infeksi saluran kemih cukup umum terjadi pada Ibu yang sedang hamil. Untuk mengatasinya, mengonsumsi air kelapa muda berfungsi sebagai diuretik natural. Selain itu, air kelapa juga bermanfaat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh melalui air kencing.

manfaat buah kelapa bagi ibu hamil - Anti Penyakit

Air kelapa muda bermanfaat untuk menjaga kesehatan Ibu dan bayi dari virus, bakteri dan jamur. Karena air kelapa muda mengandung asam lauric, yaitu asam yang membantu melawan penyakit. Kandungan asam lauric yang ada pada air kelapa sama dengan yang terdapat pada air susu Ibu.

manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil - Membantu Pencernaan

Air kelapa dipercaya dapat bermanfaat mengatasi masalah pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung yang membuat pencernaan menjadi lambat. Dengan Ibu minum air kelapa, ini bisa memperlancar pencernaan. Karena air kelapa mengandung nutrisi dan oksigen yang mudah diserap dalam sel tubuh. Selain itu, air kelapa juga dapat meningkatkan fungsi usus dan dapat membantu meringankan konstipasi, mulas, serta gangguan pencernaan lainnya yang sering dialami oleh Ibu yang sedang hamil.

manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan janin - Meningkatkan HDL

Menurut sebuah riset, penelitian air kelapa dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) di dalam tubuh dan tidak mengandung lemak dan kolesterol. Jadi, Ibu tidak perlu takut untuk meminum air kelapa karena air kelapa tidak membuat badan Ibu menjadi lebih gemuk selama kehamilan.

manfaat air kelapa buat ibu hamil - Mencegah Kaki Kram

Seiring usia kehamilan yang bertambah, sebagian Ibu akan merasakan gejala kram pada kaki. Air kelapa bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Karena air kelapa mengandung pasokan kalium dimana selama kehamilan ibu dianjurkan untuk mengonsumsi sekira 4.700 mg kalium. Sedangkan dalam segelas besar (330 ml) air kelapa, terkandung 670 mg.

Itulah sejuta manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh ibu hamil. semoga informasi ini bisa menjadi satu masukan sehingga janin tumbuh sehat lahir sehat dan ibu selamat. sekian

Popular posts from this blog

kandungan gizi pecel lele dan manfaatnya

jenis pasta gigi dan fungsinya

Kapan waktu yang tepat untuk sarapan?