kandungan gizi pecel lele dan manfaatnya

pecel lele, siapa yang tak kenal dengan makanan ini. hampir di setiap kota punya sajian kuliner ini. bagi yang berada di jakarta, sudah pernah cicipi pecel lele ter enak di jakarta? silahkan tinggalkan komentar ya tentang pecel lele yang paling lezat. pecel lele terdiri dari lalapan dan lele yang di beri sambal. lalapannya antara lain daun kemangi, kubis dan timun.

Makanan yang tersedia di warung lamongan pada ummumnya ini harganya relatip mulai dari 12.000,- satu porsi dengan nasi sampai 15.000,- untuk satu orang. biasanya harga tersebut di sajikan dengan dua ekor lele goreng atau bakar. sedangkan jika hanya satu lele saja harganya berkisar di Rp. 7.500,- tiap daerah mungkinn berbeda beda.

Manfaat kuliner pecel lele bagi kesehatan

kandungan gizi pecel lele

tahukah anta bahwa ketiga lalapan itu punya manfaat yang luar biasa? mulai dari mentimun misalnya, timun ini selain di santap bersama pecel lele juga sering di gunakan untuk masker wajah. untuk lebih jelasnya bisa simak 20 khasiat dan manfaat timun bagi kesehatan.

Selanjutnya ada juga kubis atau kol. jenis kubis yang bersanding bersama timun pecel lele umumnya kubis putih. saya belum pernah melihat ada pacel lele di sajikan bersama lalapan kubis merah atau kubis ungu. jadi makin mantab mungkin ya. untuk mengetahui manfaat kubis baca rangkuman manfaat kesehatan dari kubis.

Jika di amati masih ada satu lagi lalapan yang ada di leyeh pecel lele yaitu daun kemangi. lalapan yang baunya cukup aneh bagi yang belum terbiasa. saya adalah orang yang termasuk di dalamnya. namun setelah membaca khasiat luar biasa daun kemangi  kini mulai ada keberanian untuk mencicipi daun kemangi ketika makan kuliner pecel lele.

Selanjutnya adalah lele itu sendiri. lele punya kandungan gizi yang sangat bagus. sangat cocok untuk mmemenuhi asupan protein anak anak dan orang dewasa. semua informasi mengenai kandungan gizi lele dan manfaatnya sudah di ulas di kandungan gizi lele

Untuk yang terakhir adalah sambel. secara garis besar sambel dapat menambah nafsu makan. bagaimana tidak orang yang makan dengan sambel rata rata bersemangat dan cepat habis. itu jelas dong sebab mana tahan kalau harus mengunyah terlalu lama.

banyak kan manfaat dan kandungan gizi makanan sederhana pecel lele? sekian untuk post kali ini sampai jumpa di kesempatan berikutnya

Popular posts from this blog

jenis pasta gigi dan fungsinya

Kapan waktu yang tepat untuk sarapan?