manfaat bawang putih untuk kesehatan ( khasiat baru nih!!)

Manfaat bawang putih bagi kesehatan sangatlah luar biasa. beberapa pengobatan yang bisa di tangani dengan bawang putih adalah jerawat. dengan bahan bumbu dapur yang punya sebutan seribu khasiat ini maka kecantikan dan kegantengan bisa tetap terawat. bawang putih yang tergolong dalam umbi mempunyai dua jenis. salah satunya adalah bawang putih tunggal.

Untuk mendapatkan bawang putih ini kita juga tidak kesulitan sebab di dapur atau penyimpanan bumbon ( dalam bahasa jawa ) pasti kita dapati. tanpa adanya bawang putih ini pasti masakan akan terasa lebih sedap dan nikmat. di jawa makanya ada yang namanya sambal bawang. sebab memang bumbunya hanya cabe, bawang putih, garam dan terasi. tapi rasanya luar biasa.

Kembali ke topik kita ya. manfaat bawang putih yang paling sederhana yang baru saya dapatkan dari www.kaskus.co.id adalah dapat mengatasi bersin bersin. oh ya sedikit info saja bahwa bersin bersin ini pertanda bahwa tubuh kita hendak terserang penyakit. dengan bersin itu berarti memang ada virus yang hendak menyerang tubuh.

Kandungan anti bakteri yang terkandung dalam bawang putih ini mampu dengan mudah di halau oleh aroma bawang putih ini. yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kita melakukannya? simak tips berikut ini :

Manfaat bawang putih untuk mencegah flue biasa :

MANFAAT BAWANG PUTIH

Ambil minimal 3 siung bawang puutih. boleh bawang putih tunggal atau biasa. haluskan hingga menyerupai pasta. selanjutnya hirup kuat kuat kuat aromanya.  dengan begini virus virus yang penyerang saluran pernafasan terutama hidung di harapkan bisa hilang.jangan lupa juga untuk menambah takaran bawang putih ketika memasak ya.

Itulah manfaat unik dari bawang putih yang bisa kita praktekkakn secara langnsung tanpa efek samping. ini bisa di aplikasikan untuk orang dewasa, anak anak baik wanita atau pria. so mari gunakan obat alam dengan bijak.

Popular posts from this blog

kandungan gizi pecel lele dan manfaatnya

jenis pasta gigi dan fungsinya

Kapan waktu yang tepat untuk sarapan?