Tips merawat rambut sehat berkilau unik

Bingung mencari tips merawat rambut sehat berkilau? nah di sini saya akan bagikan kepada teman teman cara merawat rambut agar sehat berkilau namun dengan trik yang unik. setelah saya browsing kesana kemari akhirnya saya temukan beberapa metode yang bisa di lakukan supaya rambut kuat dan indah berkilau. mau tahu caranya? simak terus ya di caratipsi.

tips merawat rambut

Kita tahu permasalah rambut yang sering terjadi sangatlah kompleks ada rambut rontok,  rusak, berketombe, bercabang dan lain lain. semua itu di sebabkan kesehatan rambut yang sedang kritis oleh karena itu rambut juga perlu perawatan seperti rebonding, smooting, di sambung owh ya ingat ya bahwa tips ini berlaku bukan untuk wanita saja namun kaum pria atau lelaki juga bisa menerapkannya. jika wanita mempunyai rambut indah maka bagi kaum laki lagi bisa mejadi terapi mata agar tetap sehat.

Tips menjaga kesehatan rambut dari segala kerusakan

selain daripada tips tentu saja teman teman juga perlu tahu tentang berbagai tips cara mengatasi kerusakan rambut serta mengetahui penyebabnya sehingga akan di capai solusi yang terbaik bagi mahkota wanita ini. Ok tidak perlu berpanjang lebar lagi inilah tipsnya. jangan lupa baca tips unik menjaga kesehatan tubuh.

1. Rapikan rambut min 1 bulan sekali
pastikan kita rutin untuk bercukur setiap 4 minggu sampai 6 minggu sekali. gunanya untuk membuang rambut ujung yang kering dan pecah pecah. serta agar penampilan dan potongan rambut tetap indah.

2. Keramas
keramas yang baik menurut anjuran dokter adalah 2-3 hari sekali. dan itu di lakukan dengan hati hati alias tidak menggosok terlalu keras saat keramas. jika rambut kita di beri warna maka gunakan shampo khusus agar kesehatan rambut tetap terjaga.

3. Gunakan conditioner pada rambut yang di cat
ini penting sebab rambut yang di cat cenderung memiliki resiko lebih banyak rusak daripada rambut dengan warna alami. setelah memakai conditioner sebaiknya bilas dengan air bersih,  dan fokuskanlah pada bagian ujung rambut.

4. Biasakan menggunakan sisir bergerigi jarang
fungsinya adalah mengurangi kerusakan pada rambut kita.

5. Penggunaan head dryer 
sebaiknya menggunakan benda ini ketika rambut sudah hampir kering. karena semakin panas mesin dan semakin lama kita menggunakan maka bisa merusakan kutikel rambut.

6. Gunakan sisir untuk menata rambut
sebisa mungkin gunakan alat ini daripada menggunakan hot roller dan curling iron karena bisa menambah besar resiko kerusakan pada rambut.

7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat
   memudarkan kilau rambut.

8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.

9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.

10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.

itulah tips merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau ala dindin. semoga saja bisa membantu mengurangi rambut rusak yang anda alami dan semakin hari rambut semakin lebat dan sehat. salam

Popular posts from this blog

kandungan gizi pecel lele dan manfaatnya

jenis pasta gigi dan fungsinya

Kapan waktu yang tepat untuk sarapan?